Jepang-Australia Sepakat Tentang Anti-Whaling

MAKUHARI – Jepang dan Australia telah sepakat menentang taktik agresif para pemrotes anti-perburuan ikan paus. Ini didasari karena kedua negara mempunyai perbedaan perspektif dan budaya yang kuat.

Menteri Lingkungan Jepang Kamoshita menyatakan ini hanya perbedaan budaya yang membutuhkan waktu untuk menerimanya. “Saya telah mengatakan pada Menteri Sumber Daya dan Energi Ferguson, bahwa tidak masalah apabila ?panas’ selama pembicaraan, seperti di International Whaling Commission, di mana sebenarnya semua ini hanya dibatasi sebuah perbedaan kultur,” ujar Kamoshita pada AFP, Minggu (16/3/2008).

Seperti aksi biadabnya di Laut Shepherd, para konservator melakukan perburuan ikan paus dengan cara melemparkan bom yang mengeluarkan bau tidak sedap pada kumpulan ikan paus yang melakukan konvoi di laut. Kemudian, mereka menjaring ikan-ikan tersebut dengan mudah.

Komoshita mengatakan bahwa kementerian Australia menjanjikannya otoritas untuk melanjutkan investigasinya di laut Sea Sheperd dan siap menuntut para aktivis yang masih melakukan protes.

Jepang dan Australia akan menjadi mitra kuat yang memperpanjang Berita Terkait:
Memori Anak Dapat Diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: