Jepang dan Jerman Cemaskan Pasokan Minyak Dunia

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda meminta ada langkah-langkah untuk menjamin kelangsungan produksi minyak dan stabilitas pasokan.

“Kita tidak dapat mengabaikan pasar dan membiarkannya memutuskan sesuatu”, kata Fukuda setelah pembicaraan dengan Merkel di Berlin, Minggu (Senin WIB). “Permasalahannya adalah harga minyak terus melonjak. Dan ini tidak hanya berdampak negatif terhadap ekonomi, tapi juga rakyat”, katanya melanjutkan.

Fukuda juga menyatakan bahwa sangat penting untuk menambah kapasitas produksi minyak. “Kita memerlukan pasokan yang stabil”, katanya melanjutkan.

Jepang baru-baru ini mengadakan pertemuan kepala negara-negara industri maju (G-8). Saat itu Francis mendorong para produsen minyak untuk maningkatkan kapasitas produksinya.

Menanggapi pernyataan Fukuda, Merkel mendukungnya. “Saya mendukung apapun yang bertujuan untuk transparansi dalam kaitan perdagangan dan supply minyak”, kata Merkel.

Harga minyak telah mencapai lebih dari US$ 130 per barel bulan lalu. Akibatnya, hal tersebut telah menyebabkan protes pada beberapa negara Eropa, termasuk Francis.

OPEC yang menjadi pemasok 40 persen kebutuhan minyak dunia enggan untuk meningkatkan kapasitas produksinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: